Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blog

Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blog
Daftar Isi : [Buka]
Pada Tutorial Blogspot kali ini saya akan posting tentang cara memasang tombol like facebook di blog, selain mempercantik tampilan blog, tombol facebook like ini juga berfungsi untuk promosi blog. Sebab, jika ada pengguna facebook yang Like postingan atau blog kita maka secara otomatis postingan tersebut akan muncul kedalam profil pengguna facebook tersebut.

Cara Memasang Tombol Like Facebook

Cara Memasang Tombol Like Facebook
Selain itu dengan adanya like yang banyak maka secara otomatis blog kamu akan menjadi semakin populer, apalagi jika tombol like tersebut adalah berfungsi untuk mempromosikan halaman facebook kamu. Maka dengan kamu update artikel maka secara otomatis pengunjung akan langsung mengetahui di beranda mereka. Berikut cara memasang tombol like di blog nya :
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden;'/>
  • Masuk ke blogger.com, klik Rancangan, pilih edit HTML dan centang 'Expand Template Widget'
  • Jika ingin menampilkan tombol facebook like dibawah postingan letakkan dibawah kode <data:post.body/>
  • Jika ingin diatas postingan letakkan saja kodenya diatas <data:post.body/>
  • Tapi bagi sobat yang ingin menampilkannya pada halaman depan (homepage) tinggal menambahkan kode <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'> dan </b:if> lihat contoh dibawah :
  • <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'> Letakkan kode Facebook Like disini </b:if>
  • Jika sudah sempurna, Simpan template
Note : Tulisan standard diatas bisa diganti dengan button_count
Baca Juga :
Sekian dulu artikel cara memasang tombol like facebook di blog dan jangan lupa kasi Like juga artikel ini. Apabila masih ada yang kurang dimengerti, kamu bisa memberikan saran maupun kurangnya dalam tulisan ini melalui form komentar dibawah. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blog"

Posting Komentar