Cara Membuat Email Yahoo Baru Melalui Hp

Cara Membuat Email Yahoo Baru Melalui Hp
Daftar Isi : [Buka]
Email (Electronic Mail) merupakan metode kita agar bisa saling bertukar surat/pesan secara elektronik (digital). Untuk itu kamu perlu tutorial cara membuat email yahoo melalui hp. Pesan yang kita baca, kirim seperti surat biasa, tetapi kita menulis, membaca, mengirimkan dan menyimpannya secara elektronik. Seperti halnya ketika kita mengirim surat, maka kita memerlukan alamat pengirim dan alamat yang akan di kirimi.

Cara Membuat Email Yahoo

Nah, untuk dunia elektronik, kita menggunakan alamat email untuk bisa saling mengirim informasi. Email terdiri dari dua bagian, yaitu nama dan domain, misalnya alamat email : namaku@yahoo.com, bagian pertama adalah username (namaku) dan yang kedua adalah website tempat kita mendaftar (yahoo.com).
Cara Membuat Email Yahoo Baru Melalui Hp
Untuk membuka isi email kita, maka kita memerlukan kata kunci (password/kata sandi). Untuk nama email, bisa kita sebarkan kepada siapa saja, tetapi kata kunci (password) untuk kita simpan sendiri. Karena, jika password ini sampai di ketahui orang lain, maka orang lain akan bisa membuka apa saja isi email kita.

Di dunia Internet, email memang sangat dibutuhkan. Membuat email bukanlah suatu hal yang sulit di lakukan, apalagi yang sudah terbiasa di depan komputer yang terhubung koneksi internet, cukup 5 menit saja email pun sudah siap di gunakan.

Nah,.. Disini saya akan menjelaskan tentang Cara membuat Email Yahoo! menggunakan Hp. Berarti bahan yang perlu di siapkan tentu saja Hp yang mendukung koneksi internet, pulsa, dan browser Opera Mini (Opera Mini 4.2 atau Opera Mini 5.1). Bagi yang belum punya bisa di download di sini.
Baca Juga : Cara Mendaftar dan Memasang Sitemeter di Blog 

Cara Membuat Email Yahoo Via HP

1. Masuk ke situs http://mail.yahoo.co.id dari browser Opera Mini sobat
2. Kemudian klik Web di bagian bawah halaman
3. Setelah terbuka halaman baru, klik Sign Up di bagian kanan atas halaman
4. Selanjutnya isi semua data yang di minta,
First Name >> Nama Depan
Last Name >> Nama Belakang
Gender >> Jenis kelamin
TTL >> tanggal lahir
Yahoo! ID >> calon alamat email sobat, misal: wandhy56@yahoo.com, wandhy@ymail.com, wandhy@rocketmail.com, isilah sesuai keinginan sobat.
Setelah itu klik Cek ketersediaan, apakah alamat email yang sobat masukkan tersedia atau tidak, jika tidak carilah nama yang lain, dan jika tersedia lanjutkan ke tahap berikutnya.
Kata sandi >> masukkan kata sandi sobat, minimal 6 karakter, misal: iloveu
masukkan lagi kata sandi sobat seperti yang di atas
Country >> Negara asal
Pertanyaan rahasia 1 >> pilih pertanyaan rahasia
Jawaban 1 >> Jawaban dari pertanyaan rahasia 1
Pertanyaan rahasia 2 >> pilih pertanyaan rahasia yang kedua
Jawaban 2 >> Jawabam dari pertanyaan rahasia 2
Kode Verifikasi >> masukkan tulisan bergelombang ke dalam kotak kosong di sampingnya
5. Klik Buat Akun Saya
6. Selesai
Jika ingin melihatnya, klik Lanjutkan. Bagaimana?? Mudahkan... !! Itulah tips dari kami seputar cara membuat email yahoo baru dengan menggunakan hp android maupun hp nokia dan sejenisnya. Semoga bermanfaat :)

1 Response to "Cara Membuat Email Yahoo Baru Melalui Hp"

  1. Mantap gans! sepertinya proses bikin email di yahoo via hp juga sama waktu kita daftar lewat pc

    BalasHapus