Cara Membuat Email Gmail Lewat Hp

Cara Membuat Email Gmail Lewat Hp
Daftar Isi : [Buka]
Sebelumnya saya sudah menuliskan tentang "Cara membuat email Yahoo". Nah, . Untuk postingan kali ini saya menulis tentang "Cara membuat email gmail lewat hp", penjelasan tentang Email pun sudah saya jelaskan sebelumnya. Tutorial ini khusus bagi sobat yang tidak mempunyai komputer untuk mengakses Internet, dan juga buat sobat yang hanya mengenal internet melalui hp.

Cara Membuat Email Gmail

Cara Membuat Email Gmail Lewat Hp
Maka saya tidak menyarankan bagi sobat-sobat yang memiliki akses internet dengan komputer, tapi saya juga tidak melarangnya, soalnya blog ini di buat untuk umum. Bagi sobat yang ingin membuat blog, twitter, facebook, dll maka tahap yang pertama diperlukan adalah account email di Gmail. Dan kebetulan waktu ngumpul malam kemarin ada teman yang bertanya tentang "Cara membuat email menggunakan hp".

Artikel ini pun saya persembahkan khusus buat teman saya "Wafariq blog" di Facebook. Tapi saya sarankan sobat menggunakan Browser Opera Mini agar mempermudah cara kerjanya !! Bagi yang belum punya bisa di download di sini. Nah berikut ini beberapa langkah langkah untuk membuat email gmail melalui hp android dan sebagainya.
Baca Juga : Cara Membuat Email Yahoo Baru Melalui Hp

Cara Membuat Email Gmail Lewat Hp

1. Sobat buka situs http://mail.google.com/mail/signup dari Browser Opera Mini sobat.
2. Isi kolom yang di perlukan
3. Jika formulirnya berbahasa Inggris, sobat bisa menggantinya di bagian kanan atas
4. Berikut data-data yang harus diisi:
Nama Depan
Nama Belakang
Note: jika sobat ingin membuat email dengan alamat bloggermobile@gmail.com, maka masukkan blogger pada Nama Depan dan mobile pada Nama Belakang.
Pada bagian Nama Login, masukkan alamat email yang diinginkan, bila seperti contoh diatas maka masukkan bloggermobile
Klik Check avalability!, ini bertujuan untuk mengecek ketersediaan alamat email yang sobat inginkan
Masukkan 2 sandi/password yang sama pada bagian Pilih sebuah sandi dan masukkan lagi
Pilih pertanyaan rahasia dan masukkan jawaban di bawahnya
Note: Mohon di ingat jawaban dari pertanyaan sobat, karena pertanyaan itu akan di tanyakan kembali ketika sobat lupa kata sandi/password
Biarkan kosong pada bagian Email sekunder
Yang terakhir masukkan huruf-huruf dan angka-angka seperti yang ada pada gambar di bagian Verifikasi kata
Lalu klik "Saya menerima buat account saya"
Selesai...!!!
Bila berhasil, di halaman berikutnya akan tampil tulisan yang menyatakan bahwa sobat telah berhasil membuat Email :) Selamat mencoba.... Gimana? sangat mudah sekali bukan, mungkin cukup itu pembahasan mengenai cara membuat email gmail lewat hp yang bisa kami sampaikan, kurang lebihnya mohon dimaklumi dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Email Gmail Lewat Hp"

Posting Komentar