7 Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri

Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri
Perkembangan teknologi cukup cepat setiap tahun, menjadikan stkamur smartphone rata-rata dengan layar sentuh. Kekuatan layar sentuh smartphone membuatnya lebih mudah dan lebih bertenaga. Tapi teknologi yang dibuat oleh mereka akan rusak. Salah satu kerusakan yang dialami di smartphone adalah ponsel ponsel atau biasa disebut hantu touchscreen. Tentu bukan karena hantu yang hidup di gadget kamu, tapi ada faktor yang menyebabkannya.

Pada kesempatan ini kita akan membahas lebih dalam tentang penyebabnya dan bagaimana mengatasi layar sentuh yang sedang bergerak. Tampilan layar sentuh bermasalah karena banyak faktor yang menyebabkan kesalahan, membuka banyak aplikasi berjam-jam dan kurang, menghilangkan kerusakan akibat penggunaan yang berlebihan dan penggunaan yang pasti. Tapi ada beberapa tips pertama saat smartphone kamu ditemukan.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan 7 Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri silahkan disimak dibawah ini :

1. Hidupkan ulang Smartphone kamu

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah pengalaman layar touchscreen untuk bekerja dengan pembaruan perangkat Android kamu. Cukup mudah membuat dan membuat posisi smartphone lebih normal. Biasanya saat kamu membuka aplikasi sangat banyak maka layar saat digunakan terasa pelan dan terlihat seperti bergerak sendiri dan biasanya karena kapasitas RAM sangat kecil.

2. Baterai Rendah Tapi Bekas

Salah satu alasan screen saver diputar di android mandiri karena kondisi layarnya hanya 20 - 25%. Agar tidak membuat smartphone menjadi kesalahan yang lebih baik bila tidak menggunakan peringatan, baterai kuat dan langsung bertanggung jawab.

3. Charger sedang mogok

Tentunya kamu bertanya apa hubungan antara charger dan layar Android yang bergerak sendiri? Tentunya hal ini dialami oleh beberapa ponsel Android dan penyebab utamanya biasanya tidak ada charger. Hal ini membuat listrik masuk di smartphone tidak stabil dan jika kamu membiarkannya sendiri, maka tidak hanya akan menyebabkan layar tapi juga komponen lain pada perangkat Android kamu.

4. Heat Experienced Screen

Faktor lain yang banyak menggunakan perangkat Android selama berjam-jam bahkan malah menggunakan bahkan dalam keadaan charging. Tentu ini membuat smartphone kamu jadi panas dan jika kamu membiarkannya sendiri maka pindahkan layar Android atau ketik sendiri dan dapatkan lebih banyak kesalahan. Untuk itu, seseorang bisa diperbaiki dengan menyetel gadget sesuai keinginan.

5. Ada Masalah di Bagian Pelindung Layar

Tidak hanya di layar harus dibersihkan, tapi juga screen protector. Karena debu atau kotoran yang menempel pada layar pelindung bisa menyebabkan layar salah antara sentuhan jari untuk mengetik jika ingin bicara atau sms. Jika pelindung layar rusak atau kotor, yang terbaik adalah mengganti yang baru.

6. Sistem Operasi Android Memiliki Kerusakan

Jangan gunakan kontrol dengan asal mendownload aplikasi, menggunakan sampai berjam-jam sampai sistem operasi Android rusak. Ini pasti akan mempengaruhi perangkat lunak atau perangkat keras yang terdapat di gadget Android.

Mulai dari layar sentuh kamu sendiri, file yang hilang, kamera hard drive dan banyak lagi. Cara mengatasi ini dengan mengupdate firmware ke versi terbaru. Sehingga kamu bisa meminimalkan kesalahan pada perangkat Android kamu.

7. Melakukan Factory Reset atau Factory Reset

Hal yang paling baru untuk memecahkan layar sentuh adalah dengan menyetel ulang pabrik. Ini akan memperbaiki kondisi smartphone menjadi stkamur. Agar aplikasi untuk file performance gadget akan hilang. Agar file penting tidak hilang, sebelum melakukan ini dengan cara ini, yang terbaik adalah mengkompilasi semua data dan menyimpannya ke memori eksternal.

Semoga informasi 7 Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri yang telah Wafariq Blog tuliskan bisa membantu masalah kamu. Kamu juga bisa membaca tulisan sebelumnya mengenai 4 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi. Sampai jumpa di kiat Android berikutnya.

0 Response to "7 Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri"

Posting Komentar