4 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi

4 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi
Daftar Isi : [Buka]
Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi
Smartphone dan Tablet sangat membantu pekerjaan kami, dengan smartphone yang dapat membuka berbagai fitur Android, kamu dapat bermain game dan membuka aplikasi langsung di ponsel Android kamu. Sebagian besar ponsel Android hadir dengan spesifikasi cantik, mengingat harga smartphone Android sangat bersahabat dengan kita.

Selain itu, spesifikasi berupa komponen perangkat keras cukup bagus, seperti pada prosesor yang digunakan dan layar yang digunakan. Nah di layar merupakan bagian vital keberadaan perangkat Android, yang menjadi masalah saat layar sentuh sering dijadikan kesalahan atau kesalahan. kamu mungkin merasa sulit untuk membuka aplikasi dan fitur yang ada di android lagi.

Tidak sedikit beberapa masalah yang sering muncul saat ada masalah dengan layar untuk layar sentuh layar sentuh, misalnya tingkat respons sensitif yang lamban atau mungkin cepat dan terkadang masalah layar sentuh tidak merespons jam alias.

Sungguh, untuk banyak alasan mengapa android hp rusak, seperti aplikasi yang berjalan di latar belakang menggunakan RAM yang besar, ini akan membuat RAM menjadi buruk dan akhirnya membuat layar tidak merespons. Maka karena proteksi LCD tidak pas, berikut cara memperbaiki layar sentuh smartphone Android yang rusak.

Untuk memperbaiki tablet layar sentuh atau smartphone Android maka ada cara mudah, inilah cara dasar yang disebabkan oleh masalah kecil pada smartphone Android, nah 4 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi bisa disimak dibawah ini.

1. Layar Sentuh Terlalu Sensitif atau Kurang Sensitif

Masalah pertama yang bisa kamu temukan saat layar sentuh sangat sensitif atau kurang sensitif, kita bisa mengatasinya dengan mudah dengan meningkatkan sensitivitas puluhan seperti di bawah ini:
  • Langkah utama yang perlu kamu lakukan adalah mengkalibrasi smartphone Android, cara pertama membuka Settings> Display> Calibration.
  • Setelah kamu cek dengan menggunakan kode * # * # 2664 # * # * untuk mengetahui level sensitif.
  • Kemudian restart smartphone Android terlebih dahulu, lalu coba berikan layar pada smartphone Android.

2. Keluarkan SIM, Baterai dan Kartu MicroSD.

Melepaskan semua komponen atas untuk menetralisir kondisi smartphone Android, melepaskan komponen selama beberapa menit. Dengan cara ini kamu bisa mengatasi layar sentuh yang terkadang tidak berespon.

3. Bersihkan Smartphone & Tablet Android

Untuk memperbaikinya kamu perlu melakukan perawatan rutin pada perangkat Android kamu, kamu harus membersihkan layar Android tapi sebelum mematikan Android terlebih dahulu. Kemudian kamu bisa membersihkan hp Android kamu dengan menggunakan jaringan yang lembab dengan sedikit isopyl alcohol.

4. Apa itu Factory Reset. (Tidak dianjurkan)

Saat memecah fitur layar sentuh Android, kamu bisa mereset setting Android ke pabrik, cara ini biasa disebut pabrik. Namun, pengaturan pabrik tidak disarankan untuk menghapus data dalam memori internal dan akan menggantikan pengaturan di Android sedini mungkin.

Pastikan kamu telah membersihkan pabrik sebelum membersihkan pabrik jika kamu memerlukannya di flash atau pc untuk mereset pengaturan Android ke pabrik.
  • Matikan ponsel Android kamu terlebih dahulu.
  • Setelah kamu menekan dan menahan tombol Volume Up + HOME + Power bersamaan
  • Kemudian gunakan Volume Up untuk memilih menu Factory Reset / Wipe data
  • Lain kali kamu menekan tombol Home untuk mulai mereset smartphone Android.
  • Saat dalam proses reset, kamu hanya perlu menunggu prosa selesai.
  • Setelah selesai, kamu harus memilih menu Current Current
Jadikan Android mereset ke pengaturan default untuk membantu mengatasi touchscreen ini tidak disarankan, pastikan kamu mencoba menunjuk 1 sampai 3 terlebih dahulu.

Jika ada masalah dengan layar yang sedang dikirim, maka kami sarankan untuk memperbaiki pusat servis atau counter yang dibeli di telepon. Pastikan untuk memilih pusat layanan tepercaya untuk menangani masalah yang dipicu Android.

Cara mengatasi layar Android yang rusak, jika ada pertanyaan tentang artikel 4 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi yang Wafariq Blog terbitkan ini, kamu bisa memasang pertanyaan di kolom komentar dan kami akan menjawab masalah kamu. Kamu juga bisa membaca 3 Cara Sembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root, semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi"

Posting Komentar